Dekranasda Ramaikan Festival UMKM Depok 2017

Posted on 6 views

DepokNews — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok turut ambil bagian dalam Festival UMKM Depok 2017. Berbagai hasil kerajinan anggota, turut dijajakan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok di Balaikota sejak 20-22 April 2017, seperti dikutip depok.go.id

Salah satu pengisi stand Dekranasda, Trya Ayuningtyas mengatakan, omzet penjualan pihaknya selama tiga hari ini lumayan memuaskan. Dirinya mengaku, berhasil mendapatkan keuntungan sekitar Rp 1 juta dari produk yang dijual.

“Banyaknya yang laku adalah yang kecil-kecil, seperti bros dan gantungan kunci,” ujar Tya, Sabtu (22/04/2017).

Perempuan yang merupakan founder dari Mintea Handmade ini mengaku, dirinya dihubungi oleh pihak Dekranasda Kota Depok untuk mengisi stan di kegiatan festival ini. Ke depan ia juga siap jika diminta terlibat kembali dalam ajang tersebut.

“Pasti kami bersedia terlibat jika diminta, karena ini merupakan kesempatan kami mempromosikan produk kami ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengucapkan, apresiasinya terhadap pengisi stan Dekranasda Kota Depok ini. Ia berharap, agar produk-produk anggota Dekranasda Kota Depok bisa lebih terangkat, sehingga berimbas meningkatnya penghasilan dan kesejahteraan anggota.

“Kita akan terus coba tingkatkan kapasitas kompetensi mereka, karena saya yakin Depok memiliki SDM yang sangat kreatif,” ucapnya.

Dikatakan Bunda Elly, demikian ia disapa, Dekranasda akan memiliki gedung sendiri yang rencananya akan diresmikan pada bulan depan. Dengan adanya gedung baru ini, para anggota Dekranasda memiliki kesempatan yang besar untuk lebih memperkenalkan produknya ke masyarakat luas, khususnya bagi tamu daerah luar yang datang ke Depok.

“Akan ada space untuk mereka mendisplay produknya, jadi saat ada kunjungan kerja dari pemerintah kota/kabupaten lain, pasti akan kami giring ke gedung kami,” tuturnya.