DepokNews- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok berhasil meraih peringkat III stand terbaik dalam pameran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Sate, Kota Bandung. Pameran tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu, mulai tanggal 25-27 Oktober 2019.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengatakan, Dekranasda depok meraih juara III kategori stand terbaik. Hal ini tentu menjadi kebanggan akan kerja keras semua tim yang terlibat.

“Kemarin desain stan yang kami tampilkan bernuansa Betawi, beserta produk-produk yang menarik dan berkualitas,” kata Bunda Elly sapaannya.

Wanita yang kerap disapa Bunda Elly ini mengatakan, di pameran tersebut pihaknya menampilkan berbagai produk unggulan Kota Depok. Mulai dari fashion, kerajinan (craft), hingga kuliner.

Selain itu, tambah Bunda Elly, pada pameran tersebut, pihaknya juga menampilkan batik Depok melalui kegiatan peragaan busana (fashion show). Hal tersebut sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi batik Depok kepada masyarakat.

“Di acara fashion show ini batik Depok diperagakan oleh para kepala dinas Pemprov Jawa Barat, beserta batik dari daerah lain. Tentunya, ini bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan batik kita agar dikenal oleh masyarakat,” tutup Bunda Elly.(mia)