DepokNews–Acara Deklarasi KIAI untuk mendukung pasangan nomor 2 pada pilwalkot Depok, Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono (Idris-Imam) berlangsung pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 di Jalan Baru Kampung Lio Kelurahan Depok. Acara deklarasi ini dihadiri oleh calon walikota paslon nomor 2 Kyai Muhammad Idris, aleg fraksi PKS DPRD Kota Depok Hafid Nasir, aleg fraksi PPP DPRD Depok Mazhab, para ulama dan tokoh masyarakat se-Kampung Lio, serta segenap elemen pendukung paslon nomor 2 (PKS, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Berkarya). Dan tentu saja hadir para relawan KIAI.

Ketua Presidium KIAI, H. Sabroni, dalam sambutannya mengatakan bahwa KIAI sengaja dibentuk sebagai dukungan penuh dari segenap elemen masyarakat di Kampung Lio terhadap pasangan nomor 2 (Idris-Imam). Mereka terdiri dari para kyai, ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat, pemuda dan beberapa elemen lainnya. KIAI merupakan relawan yang siap mendukung dan memenangkan pasangan Idris-Imam pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang di wilayah Kampung Lio yang terdiri dari beberapa RW.

Tampil mewakili tokoh agama Kampung Lio, ustadz Toharudin menyampaikan rasa syukurnya dengan majunya Kyai Idris sebagai calon walikota Depok pada pilwalkot tahun ini. Beliau juga berharap Kyai Idris bisa menampung aspirasi para ulama khususnya dan warga Kampung Lio umumnya.

Pada acara tersebut juga dibacakan pernyataan dukungan para relawan KIAi yang siap memenangkan pasangan Idris-Imam pada pilwalkot Depok. Pembacaan dukungan ini dipimpin oleh H. Aman Tahir, tokoh masyarakat RW 19 Kampung Lio.

Dalam sambutannya, Kyai Idris menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari relawan KIAI untuk memenangkan pilwalkot Desember mendatang. Idris juga memaparkan tentang visi dan misi paslon nomor 2 yaitu menjadikan kota Depok sebagai kota yang maju, berbudaya, dan sejahtera. Selain itu, paslon nomor 2 yang diusung oleh PKS, PPP, Partai Demokrat, dan partai Berkarya itu berjanji akan merealisasikan program jika terpilih kembali seperti menciptakan 5.000 pengusaha dan 1.000 perempuan pengusaha.

Ketua PKS DPRa Depok, Rijal Sazali bersyukur bahwa paslon nomor urut 2 mendapatkan dukungan dari para alim ulama dan tokoh-tokoh di Kampung Lio. “Semoga pasangan cawalkot dan cawawakot Depok, Idris dan Imam Budi mendapatkan kemenangan di Kampung Lio, juga di seluruh wilayah Kota Depok, dan dapat melanjutkan program-programnya untuk membangun Kota Depok agar lebih maju berbudaya dan sejahtera,” pungkas Rijal. (*)