Deklarasi KNPI Berdaya (KNPI Bersama Eko Wardaya)

Posted on 1,083 views

DepokNews — Senin(4/12) malam, Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus mengusung Eko Wardaya mendeklarasikan diri maju sebagai Ketua KNPI Kota Depok periode 2017-2020.

Mengawali karir organisasi sebagai Ketua Umum KAMMI Cabang Depok, Eko sapaan akrabnya siap maju untuk memimpin pemuda di KNPI kota Depok. Eko maju dengan diusung oleh beberapa OKP dan Kelompok Kemahasiswaan Cipayung Plus.

Acara deklarasi diisi dengan ramah tamah antar organisasi pengusung, penyampaian harapan untuk calon ketua KNPI oleh para Ketua OKP, pemaparan visi-misi calon Ketua KNPI Depok, Eko Wardaya serta ditutup dengan hidangan makan malam bersama hingga pengantaran bakal calon Ketua KNPI depok menuju Gedung Pemuda di Jalan Merdeka untuk mengambil formulir pendaftaran calon ketua. Deklarasi ini dihadiri juga oleh Bpk Sutikno, mantan DPRD Kota Depok.

“Berdaya, menyongsong era Indonesia emas di 2045, dengan bonus demografi di tahun 2025 pemuda harus produktif dan berdaya, Indonesia akan menjadi negara adidaya, maka pemuda akan menjadi pelopor, dan pemuda kota Depok harus mengambil peran itu”, kata Eko dalam paparan visi-misinya.

Ketua GPII Kota Depok, Denni menyambut baik langkah Eko maju menjadi Ketua KNPI Depok. Menurutnya sudah saatnya pemuda memimpin pemuda, apalagi pemuda Kota Depok.

“Gagasan yang kuat,bukan ilusi. Pemuda dapat berkontribusi lebih untuk masyarakat”, kata Denni.

Pada deklarasi ini, Eko Wardaya mengusung visi-misi yang terbuka, bersahabat, kolaborasi dan mengabdi. Ia juga mengusulkan untuk dibuatnya Perda Kepemudaan.

” jika ingin memiliki kota layak pemuda, Depok harus memiliki perda kepemudaan yang dapat membina pemuda kota depok sepenuhnya”, pungkasnya.(yssr)