DepokNews- Sebanyak 19 organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se -Depok, Jawa Barat melakukan silaturahmi dan deklarasi menjaga kondusifitas Kamtibmas di salah satu rumah makan wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Senin (20/7). 

Ketua panitia Azizi Azis mengatakan kegiatan ini menandakan Ormas dan LSM menjaga kondusifitas keamanan di Depok. 

“Pernyataan sikap deklarasi kita untuk kondusif sama- sama. Jadi bukan hanya aparat saja menjaga keamanan, tapi Ormas dan LSM juga ikut menjaga ketertiban dan keamanan di Depok,” kata Azis. 

Azis menegaskan menjelang Pilkada sepakat tidak berpolitik. Tapi kata dia, Ormas dan LSM tetap menjaga kondusif keamanan karena semua bersaudara. 

“Tidak berpolitik, karena di Depok bersaudara bareng banreng kondusif keamanan. Tidak ada unsur politik,” 

“Kami ucapkan terimakasih kepada krob Brimob yang mengumpulkan Ormas dan LSM,” kata dia. 

Masih di lokasi, Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengapresiasi deklarasi Ormas dan LSM. 

Menurut dia, dalam meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan LSM dan Ormas di Depok harus bersatu dan membantu keamanan. 

“Walapun berbeda seragam dan kepentingan. Tapi kita meneguhkan kembali bahwa kita bersatu. Kita bisa membangun Depok lebih baik lagi dengan bekerjasama dengan baik,” kata Azis. 

Azis mengatakan dalam menjaga Kambtibmas. Ormas dan LSM banyak hal kegiatan yang berkolaborasi salah satunya sebut Azis,  meminalisir gesekan-gesekan. 

“Alhamdulilah belakangan ini sudah jarang terjadi . Artinya kita tidak lagi membicarakan konflik, tapi justru berkolaborasi untuk membangun kota Depok ,” pungkas Azis.(mia)