DepokNews- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok, di Gedung Youth Sport Center Arcamanik Bandung, Jumat kemarin (25/9).

Pelantikan dilakukan dikarenakan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, mendaftar sebagai calon wali kota dalam Pilkada Depok 2020. Kedua akan cuti mulai 26 September – 5 Desember untuk mengikuti masa kampanye.

Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono mengatakan, Dedi akan mulai bekerja untuk Kota Depok setelah pelantikan dilakukan. Dedi juga akan meneruskan pekerjaan-pekerjaan Idris selama dua bulan atau selama Idris selesai menjalani masa cutinya.

“Meneruskan pekerjaan sebelumnya dan memerbaiki apa yang dirasa kurang, termasuk soal Covid-19,” kata Hardiono, Sabtu (27/9).

Terpisah, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, Pemprov Jawa Barat telah menetapkan Dedi Supandi untuk menjadi PJS Walikota Depok. Hal itu, guna melanjutkan estafet Pemerintahan di Kota Depok.

“Semoga dengan PJS Walikota Depok yang baru dapat bersinergi dengan stakeholder dan masyarakat, untuk bersama-sama menjalankan roda pemerintahan nanti,” tutup Sri.(mia)