Foto (istimewa)

DepokNews- Dalam pelaksanaan debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua, Calon Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menampilkan produk-produk lokal Kota Depok. Diantaranya, Alpukat, Belimbing dan Kolang-kaling.

“Urban farming di Kota depok tumbuh pesat, seperti yang saya bawa ini adalah alpukat dan belimbing, terima kasih kepada Pak Yunus Alpukat Mikinya luarbiasa dan telah berhasil membuat ekonomi Depok menjadi tumbuh, pada hari ini saja beliau menjual sebanyak seribu bibit ke daerah Lampung,” ujar Imam sambil menunjukkan buah Alpukat.

Pria yang akrab disapa IBH ini mengatakan, kedepan pihaknya akan melanjutkan kesuksesan urban farming Kota Depok, termasuk didalamnya Ikan Cupang dan Ikan Gapi yang telah di ekspor hingga ke mancanegara.

“Termasuk di dalamnya tanaman hias, Ikan Cupang serta ikan hias lainnya seperti Ikan Gapi itu merupakan bagian yang akan kita kembangkan karena sudah di ekspor ke mancanegara,” tuturnya.

Kemudian, pada sesi kedua pelaksanaan debat, Imam kembali menampilkan produk lokal Kota Depok. Kali ini ia membawa salah satu produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), yaitu kolang-kaling.

“Saya membawa salah satu produk UMKM berupa buah Atap atau kolang-kaling yang tetap bertahan dalam kondisi Covid-19 , kedepan Idris-Imam akan mencetak 5000 pengusaha baru atau start up dan 1000 perempuan penguasaha,” tandasnya.