Datangi TPA Cipayung, Mahfudz Abdurahman Janji Kondisikan Bantuan untuk Depok

Posted on 9 views

DepokNews- Sebagai anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), yang membidani sarana dan prasarana, Mahfudz Abdurrahman mendatangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung Kota Depok, Kamis (05/01).

Kedatangan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi TPA tersebut baik dari segi sarana prasarana dan juga infrastrukturnya.

“Sengaja saya datang untuk melihat langsung dan juga berbincang dengan kepala DLHK dan juga pihak terkait,” ujar Mahfudz.

Pihaknya akan mengkondisikan bantuan apa saja yang akan diberikan kepada pemkot Depok. Selain itu juga perbaikan infrastruktur jalan menuju ke lokasi TPA juga menjadi point yang akan ditampung oleh pihak komisi V.

“Bantuan berupa mobil operasional, excavator, atau alat-alat lainnya, itu yg akan kami dorong untuk menjadi pembahasan. Kami akan selalu tanggap untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang ada di daerah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala DLHK Kota Depok Etty Suryahati mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan Mahfudz ini, dirinya berharap kunjungan ini bisa menghasilkan hal yang baik bagi kota Depok. Saat ini TPA yang tiap hari menerima sekitar 700 sampai 750 ton sampah tiap harinya ini membutuhkan bantuan fasilitas operasional untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kami menyambut baik jika ada bantuan dari pemerintah pusat, untuk mempermudah dan meningatkan kinerja pengolahan sampah yang ada di kota Depok,” pungkasnya.(mia)