DepokNews–Gubernur Jawa Barat, secara mengejutkan tiba-tiba datang di Rumah Sakit Mitra Keluarga saat Kemenkes dan Wali Kota Depok berdiskusi dengan direksi RS Mitra Keluarga. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar, Kemenkes Agus Terawan dan Walikota Depok berdiskusi terkait perkembangan Virus Corona.

Usai bertemu dihadapan awak media, Emil juga meminta kepada para jurnalis untuk dapat menangkal menyebarnya informasi hoak, “Oleh karena itu saya titip pada media karena momen gini banyak hoaks bertebaran,” katanya. Senen (2/3/2020).

Emil juga megimbau agar warga untuk terus menjaga kesehatan. Menurutnya virus corona hanya bisa dilawan oleh kesehatan tubuh dan melaporkan apabila demam disertai batuk.

“Karena virus ini di lawannya utamanya oleh kesehatan tubuh dan apabila demam batuk segera melapor, atau temannya tetangganya yang sakit agar proaktif untuk dilaporkan,” katanya.

Terkait masker, Emil meminta agar orang yang sehat tidak memborong berlebihan, sebab kata kita dia masker itu hanya untuk orang yang sakit.

“Masker itu hanya untuk orang sakit saja, orang sehat jangan borong berlebihan, suplai masker itu harus didahulukan bagi mereka yang sakit, atau yang sehat namun berada di lingkungan orang sakit,” katanya.

Hari ini pihak Pemprov Jabar kata Emil akan menitipkan 10 ribu kepada wali kota dan wakil untuk keperluan suplai masker orang sakit.

“Untuk jaga jaga kondisi suplai di pasaran berkurang, jadi cadangan kami yang ada di Dinkes Pemprov diserahkan, mungkin nanti jam 8 malam tiba maskernya,” katanya.