Penyerahan hasil forum warga (Istimewa)

Datangi KPU Depok, MPP Serahkan Hasil Forum Warga Soal Dapil

Posted on 613 views
DepokNews- Masyarakat Peduli Pemilu (MPP) Kota Depok menyerahkan secara langsung, hasil Forum Warga terkait Penambahan Dapil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Selasa (13/2/2018).
Sebelumnya Forum Warga yang bertajuk “Penambahan Dapil, Perlukah?” digelar oleh MPP Kota Depok kemarin (12/02/2018) di Gedung Pemuda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.
Koordinator MPP Kota Depok, Denni Wahyudi mengatakan kedatangannya ke KPU untuk menyampaikan mandat masyarakat hasil Forum Warga kemarin.
“Kami datang untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dan mandat masyarakat dari hasil diskusi kemarin ke KPU, dan berharap akan menjadi usulan yang diprioritaskan oleh KPU,” jelasnya.
Denni menambahkan, dengan berbagai permasalahan yang ada, hasil warga kemarin menyimpulkan perlu adanya penambahan Daerah Pemilihan (Dapil).
“Kami mengusulkan adanya penambahan Dapil demi terciptanya perbaikan dan kemajuan untuk Depok yang lebih baik, dan kami mengusulkan Dapil bertambah menjadi sembilan yang sudah kami jabarkan dalam hasil Forum Warga yang kami berikan ke KPU,” terang Denni.
Sementara itu, Komisioner KPU yang menerima perwakilan MPP, Nana Sobarna mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang sudah diberikan.
“Kami ucapkan terima kasih dan hasil Forum Warga ini kami terima, serta akan kami bahas menjadi salah satu usulan dalam rapat pleno nanti,” ujarnya.
Meskipun begitu, Nana mengatakan bahwa di KPU Depoktidak bisa memberi keputusan. Pihaknya hanya akan membahasnya nanti saat rapat pleno
“Nanti akan kami bawa ke KPU Pusat, nah keputusan itu nantinya ada di KPU Pusat,” ungkapnya.
Komisioner KPU, Nurhadi mengapresiasi MPP agar terus berkontribusi aktif terkait kepemiluan.
“Saya ucapkan terima kasih, MPP harus terus bergerak menyuarakan aspirasi masyarakat dan menjadi kontrol bagi KPU,” tandas Nurhadi.(mia)