Kamis 23 Juli 2020 kader terbaik karang taruna depok wafat. Firman Hidayat Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukamaju Kecamatan Tapos Kota Depok. Pemuda yang penuh dedikasi membantu lingkungan tanpa pamrih. Sebagai Ketua Karang Taruna beliau mencontohkan para kader menjadi relawan membantu bantuan sosial masyarakat yang terdampak Covid-19. Selamat jalan sahabat, selamat jalan teman semoga Allah menerima amal ibadah mu, diampuni segala dosa mu. Amin ya robal alamin.

Karang Taruna di Kota Depok sudah mulai memperlihatkan peran dalam membangun Kota Depok. Keberadaan lembaga ini legal dilindungi keberadaannya oleh aturan di negara kita. Karang Taruna adalah salah satu lembaga pemuda resmi berdasarkan Permensos no. 77 / 2010 lalu revisi menjadi Permensos no. 25 / 2019

Dalam Permensos tentang karang taruna tujuan di buatnya sepertinya sangat bagus sekali. Selain membangun pemuda yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter, tapi pemuda juga harus memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial

Peran pemerintah untuk dapat mengembalikan peran pemuda lingkungan yang tergabung dalam karang taruna. Budaya bangsa ini bergotong royong, bertetangga, guyub, saling membantu harus dihidupkan kembali. Dan anak muda itu adalah pewaris sah negeri ini. Pemuda kota maupun desa sekarang sudah sangat terpengaruh oleh budaya luar, baik melalui media sosial yang tak bisa terbendung maupun media mainstream lainnya.

Kerja para kader karang taruna akhir terlihat dalam masa pandemi Covid-19 ini. Membantu pemerintah tingkat kelurahan ikut sukses menyalurkan ke masyarakat. Sekali lagi kita sama-sama berdoa semoga sahabat kita Firman Hidayat diterima amal ibadahnya. amin ya robal alamin.