DepokNews- Penetapan hasil undian nomor urut, KPU Depok menetapkan nomor 1 untuk Pradi Supriatna-Afifah Alia mendapat nomor 1.

Hasil tersebut berdasarkan undian yang diambil masing-masing calon, saat penetapan nomor urut dalam Pilkada Depok, yang diselenggarakan KPU, di Raffles Hills, Kecamatan Cimanggis, Kamis (24/9/2020).

“Ya terkait nomor urut. Alif. Saya suka itu,” kata Pradi usai kegiatan pengambilan nomor urut peserta dalam Pilkada Depok 2020.

Pradi menuturkan, pihaknya bersyukur sudah melalui proses ini. Karena semua menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Melihat bahwa kita semua bijak dalam mengikuti sop media protokol COVID ini. Bisa terlihat begitu lengang, kami tidak membawa massa bahkan kawan-kawan partai pengurus pun sangat kami batasi,” jelas Pradi.

Lebih lanjut ketika disinggung soal makna dari nomor urut satu yang didapat, Pradi menilai semua angka baik. “Insya Allah semua angka baik,” kata calon wali kota Depok ini.

Di tempat yang sama, calon wakil wali kota Depok, Afifah Alia yang berpasangan dengan Pradi menyebut, angka yang didapat memiliki makna positif.

“Nomor 1 artinya bersatu benahi Depok,” tegasnya

Untuk diketahui, Pradi dan Afifah diusung oleh 12 partai, di antaranya enam partai parlemen, yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, PSI dan PAN dengan jumlah 33 kursi di DPRD Depok. Kemudian dari partai non parlemen, pasangan ini didukung oleh PKPI, Partai Garuda, Perindo, Nasdem, PBB dan Hanura. Mereka menyebutnya Koalisi Depok Bangkit (KDB).

Setelah penetapan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah kampanye yang dimulai pada 26 September 2020. Kemudian pencobolosan pada 9 Desember 2020.(mia)