DepokNews- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok siap standby 24 jam, libur perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita antisipasi dengan siap siaga 24 jam. Anggota damkar standby di tiap UPT, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana.

Gandara menjelaskan, antisipasi siaga 24 jam untuk respon cepat bila terjadi peristiwa kebakaran dan kejadian lainnya. Sehingga, anggota Damkar bisa melakukan evakuasi dan pemadam secara cepat.

“Kita juga antisipasi COVID-19,” kata Gandara

Ia menyebutkan kegiatan Natal dan Tahun baru pasukan yang disiapkan sebanyak 300 anggota yang siaga di tiap UPT Damkar yang ada.

Sebelumnya, Operasi Lilin Jaya Tahun 2020 mulai dilaksanakan Polres Metro Depok untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Ada 832 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, ratusan personel gabungan ini, terdiri dari berbagai unsur.

Yaitu Kodim 0508/Depok, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 kami bersama TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan tokoh masyarakat siap menurunkan kekuatan 832 personel,” katanya dikutip situs resmi Pemerintah Kota Depok usai giat Apel dan Rapat Koordinasi unsur Forkopimda di Ruang Data Mapolrestro Depok, Senin (21/12) .