(Foto: Mobil Damkar menyemprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan Margonda. Senen (23/3/2020).

DepokNews– Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok menyemprotkan disinfektan sepanjang jalan Margonda. Upaya tersebut untuk menekan penyebaran virus Corona.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan Pemerintah Kota Depok bersama seluruh jajaran akan terus melakukan langkah-langkah taktis dalam menangani Covid-19. Salah satunya Kata Idris yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di 51 titik dan akan melakukan penyemprotan secara masif di area publik.

“Ke empat, kita melakukan sosialisasi secara mobile di seluruh wilayah kota Depok dan kegiatan kegiatan promotif lainnya,” katanya.

Selain itu Idris menjelaskan bahwasanya pihaknya telah menetapkan status tanggap darurat bencana selama 73 hari dari tanggal 18 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020.

“Ke dua, kita telah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan dalam penanganan kasus terkonfirmasi positif penanganan kasus PDP yang tersebar di beberapa rumah sakit di kota Depok dan penanganan kasus ODP yang tersebar di seluruh wilayah kota Depok,” kata Idris dalam keterangan resminya.