Hasil pengumpulan mainan edukatif anak (Istimewa)

DepokNews- Dalam sehari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok berhasil mengumpulkan 1.061 mainan edukatif anak, yang akan diberikan untuk programpsikososial yang dimiliki P2TP2A Kota Depok.

Pengumpulan mainan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan apel pagi Pemkot Depok, di lapangam balkot Depok, Senin (11/2/2019).
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, program ini dinamakan ‘Sehari ASN Mengumpulkan Mainan Edukatif’. Program tersebut guna menyukseskan Kota Layak Anak (KLA). 
“Pengumpulan mainan ini harus dimulai dan dipelopori dari Pemkot Depok. Selanjutnya, apabila masyarakat ingin turut menyumbang akan difasilitasi oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok,” jelas Idris.
Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, melalui program Sehari ASN Mengumpulkan Mainan Edukatif, diharapkan dapat membangun kesadaran dan kepedulian aparatur di Kota Depok dalam mendukung KLA. Selain itu, semua pihak bisa berbuat sesuatu demi masa depan anak di Kota Depok.

“Dengan permainan edukatif ini bisa melatih motorik anak-anak dan bermanfaat dibanding mereka bermain gadget,” pungkasnya.(mia)
Area lampiran