Dai Muda TV One Turut Mengisi Pelatihan Dai Nasional HDMI – Hulu Migas Jabar

DepokNews–Pelatihan Dai Nasional yang dihelat oleh Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) dan PT Hulu Migas Jabar ONWJ dibanjiri peserta dari penjuru Indonesia bahkan luar negeri. Acara yang berlangsung hari Sabtu 5 Juni 2021 dilaksanakan secara hibrid, perpaduan luring dan daring. Sebanyak 30 peserta luring hadir di Gedung Ibtisamah Bekasi sejak pagi, sisanya sebanyak 680 peserta mengikuti melalui media zoom. Proses siaran daring pelatihan ini didukung oleh HAQ Studio.

“Antusian peserta mungkin karena memang pemateri yang akan mengisi adalah sosok-sosok yang cukup dikenal publik. Selain dari MUI Pusat, kita juga menghadirkan Dai Muda TV One,” ujar Henda Yusamta selaku Ketua Panitia.

Dr. Sayyid Qutb Alhafidz, Dai Muda TV One, didaulat untuk menyampaikan materi Kemampuan Dasar Khutbah dan Ceramah Bagi Dai. Pada sesi yang dijadwalkan paling akhir, setelah peserta menerima materi tentang interaksi dengan Alquran dan Moderasi Islam, Dr. Sayyid Qutb Alhafidz membekali peserta dengan kemampuan menyiapkan materi-materi ceramah dan khutbah.

Penampilannya yang energik, membuat suasana pelatihan di ujung acara kembali segar. Dengan paparan penutup ini, peserta diharapkan akan dapat mempersiapkan diri untuk mulai aktif berdakwah di masyarakatnya. Sehingga stok khatib dan muballigh di masyarakat memadai, terutama di pedalaman Indonesia.

Saat ini, HDMI telah mengembangkan program-program dakwahnya hingga pelosok negeri. Terutama untuk Indonesia Timur dengan program Muallaf Center. Sehingga pelatihan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dai di daerah-daerah terpencil. “InsyaAllah kita bisa melanjutkan kerjasama dengan program-program yang bermanfaat bagi moderasi di masyarakat ke depannya,” pesan Ryan Alfian Noor dalam sambutannya selaku Direktur Utama PT Migas Hulu Jabar ONWJ. []