ilustrasi

Curi Motor Milik Anggota Pol PP, EM Diamankan Polisi

Posted on 14 views

DepokNews — EM ditangkap anggota Pol PP karena diduga mencuri sepeda motor milik anggota Pol PP, Senin (2/10/2017). EM melakukan aksinya pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 72 halaman Balaikota Depok Jalan Margonda pada 17 Agustus 2017.

Kejadian pencurian motor terjadi pada Kamis (17/8) sekitar pukul 10.30 WIB korban atas nama M Fikri anggota Pol PP selesai melaksanakan upacara bendera 17 Agustus kemudian melihat sepeda motornya sudah tidak ada atau hilang.

Kemudian korban melapor ke saksi sdr Edward selanjutnya pada hari Sabtu (30/9) September 2017 rekannya Sanipah menghubungi Mansyur tidak lain ayah M Fikri memberitahu jika sepeda motor korban berada di kontrakan tersangka.

Lalu korban dan rekannya Sanipah janjian ketemu dan akhirnya memberitahu kontrakan tersangka namun tidak bertemu tersangka.

Selanjutnya pada hari Senin (2/10) 2017, korban dan Diki mendatangi tersangka EM di tempat kerjanya, selanjutnya korban menanyakan tersangka dan tersangka mengakui telah mengambil sepeda motor korban, selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polresta Depok.

Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Pengamanan Pengawalan Satpol PP Depok Diki Erwin mengatakan, pihaknya sempat menginterogasi pelaku

“Dia mengaku kepada kami telah mencuri motor anggota kami, saat diinterogasi,” ucapnya.

Menurutnya, pelaku diduga juga pernah mencuri motor dari gedung parkir Balai Kota Depok saat peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu.

Dalam pemeriksaan petugas di rumah pelaku, ditemukan beberapa motor yang pernah dicuri pelaku dari gedung parkir Balai Kota Depok.

“Pelaku kami serahkan ke Polresta Depok untuk diproses hukum,” ujarnya.

Sementara itu, EM, mengakui bahwa dirinya saat itu sepontan saja mengambil sepeda motor yang terpakir di belakang gedung Perpustakaan karena kebetulan kunci sepeda motor masih tergantung di motor tersebut.

“Saya ngak punya niat mencuri tapi karena kunci motor tergantung jadi saya ambil saja,” tuturnya.

Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Sutrisno menuturkan,petugas masih memeriksa pelaku dan mendalami kasus in

Ia mengatakan, ada dugaan EM merupakan pelaku pencurian sejumlah motor yang hilang dari gedung parkir Balai Kota Depok.