Potensi cuaca ekstrem, UPTD Tahura pasang spanduk larangan berjualan dan menepi di kawasan Tahura saat hujan, Rabu (29/09/21). (Foto: Istimewa)

DepokNews – Unit Pelaksanan Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) mengimbau warga untuk tidak berjualan dan menepi di bawah pohon yang berada di kawasan Tahura. Pasalnya, cuaca ekstrem diprediksi masih akan terjadi selama beberapa minggu ke depan.

“Sebagai bentuk antisipasi, kami mengimbau masyarakat untuk tidak berjualan maupun berhenti di areal kawasan Tahura saat cuaca ekstrem. Imbauan kami buat dalam bentuk spanduk dan sudah di pasang di Tahura sebanyak dua titik,” ujar Kepala UPTD Tahura Lintang Yuniar Pratiwi, Rabu (29/09/21).

Dikatakannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemangku wilayah setempat untuk ikut mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di kawasan Tahura saat cuaca ekstrem. Pasalnya, pekan lalu terjadi pohon tumbang di beberapa titik saat hujan disertai angin kencang.

“Kami imbau masyarakat, jangan ada kegiatan di bawah pohon  saat hujan. Lebih baik menepi sejenak tetapi jangan berteduh di bawah pohon,” terangnya.

Terakhir, masyarakat juga diminta memperhatikan setiap imbauan terkait infomasi cuaca dan peringatan dini kebencanaan. Jika terjadi kondisi kedaruratan segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

“Mudah-mudahan masyarakat mengerti terkait imbauan-imbauan yang diberikan pemerintah demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id