DepokNews–Pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Depok dan Indonesia membuat semua orang-orang was-was. Bahkan korban jiwa pun berjatuhan akibat terpapar Covid-19. Menanggapi hal tersebut Wali Kota Depok mengajak masyarakat untuk menjaga Imunitas tubuh.

“Pengalaman pribadi saya, ketika terkonfirmasi positif, yang dibangun adalah semangatnya sehingga imun ikut meningkat, Insya Allah enggak lama di rumah sakit. Tapi kalau negatif thinking duluan malah down kita,” ujarnya, kepada di Masjid Agung Balai Kota Depok, Selasa (19/02/21).

Selain itu ia juga mengingatkan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M) serta melaksanakan 3T (testing, tracing, dan treatment).

“Juga dengan meningkatkan 2I yaitu iman dan imun agar upaya pencegahan dapat lebih optimal,” jelasnya.

Terakhir, Mohammad Idris berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian, diharapkan bisa meningkatkan iman dalam menghadapi ujian pandemi Covid-19 ini.

“Sekarang ruang ICU di rumah sakit rujukan sudah penuh, tapi kita tetap ikhtiar mencari jalan. Tetap semangat dan ikhtiar untuk menjaga imunitas tubuh,” pungkasnya.