Cipayung Juarai Lomba Sinergitas Kecamatan

DepokNews — Kecamatan Cipayung berhasil menjuarai Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Kota Depok Tahun 2017. Sementara itu juara ketiga diraih oleh Kecamatan Pancoran Mas dan Juara Kedua diraih Kecamatan Tapos. Walikota Depok dengan didampingi Penjabat Sekda Kota Depok dan Kabag Pemerintahan Setda Kota Depok, secara langsung memberikan penghargaan berupa piala dan uang tunai kepada para pemenang, saat Apel Pagi, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (23/10/2017).

Dasar kegiatan Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan ialah Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2010 Tentang Pedoman Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan dalam menunjang akselerasi pencapaian targert IPM Jawa Barat Tahun 2015. Sebelumnya sebanyak 11 Kecamatan se-Kota Depok mengikuti lomba yang mencari Camat unggul di tingkat kota.

Pemenang Lomba Tingkat Kota Depok nantinya akan mewakili Pemerintah Kota Depok pada Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Depok Tentang Penetapan Peringkat Pemenang Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan ditetapkan peringkat ketiga diraih Kecamatan Pancoran Mas mendapat piala dan uang senilai Rp 10 juta, peringkat kedua diraih Kecamatan Tapos mendapat piala dan uang senilai Rp 20 juta dan peringkat kesatu diraih Kecamatan Cipayung mendapat piala dan uang senilai Rp 30 juta.

Intrumen penilaian lomba ini ialah sebesar 60% faktor individu Camat dan 40% dari faktor sarana dan prasarana.  “Selamat kepada para pemenang semoga dapat lebih meningkatkan kinerja seorang Camat sebagai perangkat daerah terdepan dalam mensinergikan segala elemen yang ada di lingkup kecamatan. Dan semoga ini dapat menjadi penyemangat bagi Camat lain untuk terus meningkatkan kinerjanya,” ujar Walikota