Camat Cipayung Hasan Nurdin saat memberikan sambutan sekaligus pembukaan Cipayung Expo 2021 di Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (08/10/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Cipayung Expo 2021 menjadi ajang bagi setiap kelurahan di Kecamatan Cipayung untuk menunjukan potensi lokal yang dimiliki. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, melibatkan sebanyak 20 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Cipayung Expo tahun ini mengangkat tema Expo Cipayung ‘Bangkit di Masa Pandemi’. Tujuannya untuk membangkitkan perekonomian juga agar UMKM tetap eksis meski di masa pandemi,” ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin usai membuka kegiatan Cipayung Expo 2021 di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (08/10/21).

Hasan mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu 8-9 Oktober 2021 di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung. Setiap stan diisi berbagai produk unggulan dari masing-masing kelurahan. Seperti craft, fashion dan kuliner.

“Ada produk baru yang muncul di masa pandemi ini. Yaitu kopi dan keripik kedebong pisang. Potensi terus digali agar lebih banyak macam dan ragamnya,” ungkapnya.

Hasan berharap, kegiatan Cipayung Expo 2021 bisa berjalan lancar dan diminati masyarakat. Selain itu, juga dapat menjadi sarana promosi sehingga produk UMKM di wilayah tersebut bisa dikenal secara luas.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih ramai namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini juga untuk mendongkrak potensi yang ada di wilayah Cipayung. Mari kita bangkitkan ekonomi UMKM di Cipayung,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id