Camat Cimanggis Eman Hidayat (Istimewa)

DepokNews- Kecamatan Cimanggis akan menggelar kegiatan yang mengangkat kebudayaan dari pelaku seni, dan warga sekitar. Kegiatan bertajuk Cimanggis Fair ini rencananya Cimanggis Fair akan digelar 21-22 September 2019 di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengatakan, lewat kegiatan tersebut, pihaknya ingin menampilkan kebudayaan daerah dari pelaku seni di Cimanggis. Akan menampilkan kebudayaan-kebudayaan lokal seperti tari topeng, eog, gambang kromo, dan seni lainnya.

“Melestarikan kebudayaan lokal, serta meningkatkan pengetahuin warga akan budaya yang ada di Indonesia,” kata Eman.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat mencintai kebudayaan lokal. Dengan begitu, kebudayaan daerah akan terus maju dan digemari banyak orang.

Lebih lanjut, ucapnya, selain penampilan sejumlah budaya daerah, akan ada juga kegiatan mural di setiap kelurahan, lomba untuk anak-anak, dan senam. Tidak hanya itu, pihaknya pun melibatkan para pelaku usaha di setiap kelurahan untuk mengikuti bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semua kalangan akan terlibat dalam acara ini. Juga dapat melahirkan masyarakat Cimanggis dan berbagai potensi dapat terus unggul,” tutup Eman.(mia)