Ceramah di Cipayung, Nur Mahmudi Sampaikan Pesan Kemuliaan  Dakwah

Posted on 919 views

DepokNews – Walikota Depok periode 2016 – 2016 Nur Mahmudi Ismail hadir sekaligus membeerikan ceramah pada acara arisanan bulanan DPRa PKS Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Depok, Ahad (11/3/2018).

Dalam ceramhanya Nur Mahmudi menyampaikan bahwa Islam dibawa oleh rosulullah dengan membawa kedamaian, tidak menyakiti, tidak balas dendam, dan tidak berbenturan.

“Islam itu fitrah dan pasti bisa diterima oleh manusia asal disampaikan dengan cara yang tepat, dengan ahlak yg mulia,” kata Nur Mahmudi.

Nur Mahmudi menggambarkan dengan kisah Tsumamah dari wilayah Yamamah, yang awalnya memusuhi Nabi, bahkan membunuh utusan Nabi, kemudian justru masuk ke dalam barisan Islam bersama nabi setelah melihat dan merasakan ahklak Nabi.

“Makronya adalah bahwa dakwah kita adalah dakwah islam, yang damai, tidak menyakiti, tidak balas dendam dan tidak memusuhi,” tegas Nur Mahmudi kembali.

Nur Mahmudi juga  mengapresiasi kegiatan arisan DPRa sebagai wadah silaturahim kader.Nmaun  ia mengingatkan bahwa arisan dengan agenda-agenda internal yang lain sebenarnya hanya upaya  ke dalam untuk menguatkan semangat, menambah energi untu kemudian masuk ke pertempuran yang sesungguhnya di masyarakat.

“Acara-acara internal semacam ini seperti halnya “break” dalam even olahraga, agar punya energi lagi pada babak berikutnya. Kita sekarang sedang istirahat, bertempurnya ya sesudah ini di tengah masyarakat, bagaimana kita bisa membantu mereka dan berkhidmat untuk mereka, dengan program-program yang langsung bisa dirasakan masyarakat,” tambah Nur Mahmudi.

Menurut  Nur Mahmudi, disebut ‘prestasi’ ketika kita bisa berbuat sesuatu u masyarakat, mengajak mereka untuk kebaikan di jalan Allah SWT.

“Sementara kegiatan-kegiatan seperti ini hanya upaya untuk menguatkan semangat kita sebagai kader-kader dakwah. Dekati, rt, rw, tokoh, tetangga dan lain-lain  termasuk babinsa, koramil. Undang mereka, atau kita jaulah ke mereka,” pungkas Nur Mahmudi.

 

Acara ini dihadiri puluhan kader PKS Kelurahan Cipayung, dan juga dihadiri aparat Babinsa dan Koramil setempat serta beberapa kader Partai Gerindra.