DepokNews – Amalan berinfak di bulan suci Ramadan menginspirasi pengurus PKS Ranting Tapos untuk membuat program Celengan Ramadan. Dengan membagikan celengan plastik ke para kadernya, PKS Tapos berhasil mengumpulkan sejumlah dana infak.

Selama hampir sebulan setiap kader PKS yang berdomisili di kelurahan Tapos setiap hari menyisihkan uang ke dalam celengan. Nantinya menjelang hari raya Idulfitri dana infak tersebut digunakan untuk membeli bingkisan berupa sembako yang dibagikan ke kader PKS yang membutuhkan.

“Celengan yang dibagikan, hari ini sudah ditarik kembali untuk dipecahkan. Uang yang sudah terkumpul dibelikan barang sembako dan akan dibagikan menjelang lebaran,” tutur Madroni, ketua PKS Ranting Tapos.

Madroni menjelaskan program celengan Ramadan adalah dari kader untuk kader. Seringnya melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat, PKS tidak melupakan kadernya. Dan program ini sudah berjalan dari hari pertama puasa dan berakhir hari ke-24 puasa atau Kamis (6/5/21).

“Bingkisan akan dibagikan ke kader yang membutuhkan. Istilahnya dari kader untuk kader. Maklum PKS itu partai sederhana. Setiap ada kegiatan, kita usahakan berusaha mencari dana sendiri dari kader-kadernya. Alhamdulillah kita mampu,” sambung pria yang juga guru ini.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi kader PKS Tapos untuk semakin solid dalam berdakwah dan melayani masyarakat.

“Semoga kader PKS tambah solid melayani masyarakat dan dakwah Islam berkembang di Tapos, Islam Rahmatan lil alamiin,” pungkas Madroni.