Cegah Tatap Muka Langsung, Polres Metro Depok Luncurkan 13 Program Unggulan

DepokNews– 13 program unggulan untuk masyarakat resmi diluncurkan oleh Polres Metro Depok. Adapun program tersebut di antaranya E-PAM PILKADA, E-PATROLI, Satpas Pembantu 1221 Cinere, dan Smart Lantas Polrestro Depok. Selanjutnya, program Dewan Transportasi Kota Depok, Electronic Trafic Law Enforcement (ETLE) Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Cyber Patrol Polres Metro Depok, Depok Command Center, dan Team Cendrawasih Satuan Polres Metro Depok.

.Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan program berbasis online tersebut dihadirkan untuk mengurangi interaksi petugas dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Selain itu juga memudahkan masyarakat karena tidak perlu bertatap muka saat melakukan pelayanan.

“Program ini kami sajikan secara online agar masyarakat lebih mudah mengakses. Serta tidak perlu berinteraksi secara langsung untuk mengurangi penularan Covid-19,” katanya usai Launching Program Unggulan di Gedung Balai Kota Depok, Jumat (25/09/20).

“Ada juga program Bang Helmet, Traffic Accident CenterPolres Metro Depok, Satpas Pembantu 1221 TSM Polres Metro Depok, dan RuangPelayanan Anak Terpadu Satlantas Polres Metro Depok,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, dalam acara tersebut juga dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR). Melalui kerja sama ini, jika terdapat anak berhadapan dengan hukum akan ada psikolog yang mendampingi.

“MoU juga dilakukan dengan APSIFOR. Dengan begitu, anak-anak yang masih di bawah umur dan berhadapan dengan hukum, akan mendapat pendampingan langsung dari psikolog,” tandasnya