Cegah Sweping Ormas, Tim Jaguar Dapat Apreasiasi Kapolri

Posted on 4 views

DepokNews — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi tugas Tim Jaguar Polresta Depok, lantaran telah berhasil mencegah aksi sweping ormas di Depok khususnya saat Ramadhan ini.

Apresiasi itu disampaikan ketika sekitar 25 anggota tim Penjaga Gangguan Anti Huru Hara (Jaguar) bersama Dantim Jaguar Iptu Winam Agus, dipimpin Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan berkunjung ke kediaman Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jalan Patimura, Jakarta Selatan, Jumat (2/6) malam.

“Atas tindakan tim jaguar dengan cepat berhasil mencegah aksi sweeping ormas di Depok saat malam bulan Ramadhan sempat menjadi viral di medsos, mendapat apresiasi dan penghargaan langsung dari Kapolri,”ujar Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Sabtu (3/6) dini hari.

AKP Firdaus mengatakan Jenderal Tito Karnavian merasa bangga dan mengapresiasi keberadaan Tim Jaguar di Depok.

Dia mengatakan video yang menjadi viral di media sosial atas pembubaran aksi sweping ormas menurut Kapolri sudah benar lantaran tindakan itu sewenang-wenang dan inkostitusional, intoleran dan melanggar hukum.

“Itu menunjukkan tindakan tegas Polri masih ada, berani, dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolri seperti utarakan oleh AKP Firdaus.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memberikan secara simbolis beberapa unit sepeda motor sebagai penunjang kinerja di lapangan.