DepokNews–Angka kasus covid-19 di Depok dan juga beberapa wilayah lain akhir-akhir ini meningkat. Untuk mencegah penyebaran covid-19 Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono beserta jajarannya serta aparat TNI/Polri bekerjasama melakukan operasi yustisi.

“Untuk mencegah meluasnya covid-19, kami Pemerintah Kota Depok melakukan operasi yustisi bersama Kapolres Dandim dinas perhubungan dan beberapa instansi lainnya,” kata Wakil Wali Kota disela-sela operasi Yustisi, Minggu malam (13/6/2021).

Menurut Wakil Wali Kota, operasi tersebut untuk memutus tali penyebaran covid-19 karena pada hari ini, Minggu (13/6) Depok mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Kemarin 225 kasus dan sekarang terjadi 350 kasus dan seperti diketahui pula bahwa ICU di kota Depok sudah 64% dan isolasi mandiri itu sudah 60% di rumah sakit. Kami berharap warga di kota Depok jangan sampai lengah tetap menjaga prokes secara disiplin,” tambah Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga menjelasakan, sebanyak 112 pasukan yang berasal dari TNI polri lalu dinas perhubungan satpol PP dan damkar melakukan operasi yustisi di tiga titik.

“Semoga kegiatan ini akan terus rutin kami lakukan mengingat bahwa penyebaran di Depok semakin tinggi mudah-mudahan dengan operasi yustisi ini bisa menekan angka penyebaran covid-19. Mari kita berusaha secara maksimal dan berdoa semoga Allah subhanahu wa ta’ala selalu melindungi kita dan kita sama-sama saling menjaga agar penyebaran di kota Depok bisa terus menurun dan covid segera hilang dari Depok, dari Indonesia hilang juga dari negara-negara lain,” pungkas Imam Budi Hartono.