DepokNews–Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau Triilis membagikan ribuan masker dan Handsanitizer dan kalender bergambar Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Ketua Relawan Triilis kepada wartawan mengatakan di Hari Pahlawan 10 Nopember melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas.

Pihaknya ingin masyarakat ikut mengendalikan Covid-19 dengan cara melakukan protokol kesehatan,

“Salah satu untuk menahan laju penularan Covid-19 adalah dengan selalu memakai masker,” katanya.

Selain memakai masker juga diupayakan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus mensosialisasikan pentingnya memakai masker dalam rangka menjaga kesehatan dan tidak tertular Virus Covid 19.

Dia menambahkan, cairan yang digunakan dalam meracik cairan disinfektan dan hand sanitizer adalah berasal dari bahan yang aman dan mengikuti petunjuk pembuatan sesuai dengan standar kesehatan yang ada.

“Kami bagikan ribuan paket yang terdiri dari masker dan caira hand sanitizer,”katanya.

Kegiatan Ini upaya Triilis untuk membantu masyakat agar tetap menjaga kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

Dia mengatakan saat ini banyak hal yang harus diedukasikan kepada masyarakat, salah satu diantaranya penggunaan masker.

Disamping melakukan edukasi, relawan yang diterjunkan juga ditugaskan untuk membagikan masker dan menyemprotkan antiseptik.

“Pembagian masker juga sekalian kami sosialisasikan bahwa Kota Depok ada hajatan politik tahun ini, kami sosialisasikan pasangan calon terbaik yang siap melanjutkan mengemban amanah melayani warga Kota Depok yaitu Idris-Imam,”katanya.

Rangkaian kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu.

Yusuf menambahkan Relawan Triilis akan terus bergerak ke pelosok Depok untuk memenangkan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020.