DepokNews– Covid-19 yang masih Melanda sejumlah daerah di Indonesia dan juga Kota Depok membuat semua pihak terus berhati-hati. Bahkan Wali Kota Depok, Muhammad Idris meminta agar masyarakat maupun para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap dirumah tidak melakukan loong weekend.

” Dirumah saja jangan pergi kemana-mana kalau tidak ada kepentingan atau keadaan darurat, apalagi mau perih ke tempat-tempat ramai batasi dulu untuk mobilitas keluar,”ujar Idris. Kamis (11/2).

Meski Depok tidak melaksanakan lockdown karena arahan dari pemerintah pusat, Idris tetap meminta masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan pada saat lonng weeken

“Lockdown DKI juga hoax, tetap terapkan protokol kesehatan seperti 5 M, jadi kami berharap teman-teman ASN liburan di rumah saja, bisa WFH juga,”katanya

Idris mengungkapkan agar memanfaatkan liburan di rumah bersama keluarga dan anak-anak.

“Mumpung bisa ketemu anak-anak dan keluarga. Begitu juga dengan tenaga kesehatan, liburannya jangan keluar (kota,red), cukup jalan-jalan di sekitar taman dekat rumah, menghirup udara dan berjemur itu lebih bagus,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Depok saat ini masih menerapkan PPKM serta Instruksi Menteri Nomor 3/201 terkait PPKM mikro.

“Memang belum ada arahan-arahan selanjutnya untuk libur panjang, jelang puasa dan Idul Fitri,” pungkasnya.