DepokNews- Penyemprotan disinfektan di lingkungan Balai Kota Depok, rutin dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini mengarah ke klaster perkantoran.

“Selama ini penyemprotan dilakukan jika ada case atau kasus konfirmasi positif. Nah, sekarang akan kita rencanakan untuk penyemprotan rutin, minimal satu minggu sekali,” kata Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, Selasa (08/09/20).


Pihaknya akan berkordinasi dengan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Depok. Nantinya, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil gunner milik PMI Pusat.
“Kami mendapat bantuan mobil gunner beserta disinfektan milik PMI Pusat. Armada tersebut, mampu menyemprot disinfektan dengan radius delapan meter. Ini sangat ideal digunakan di areal Balai Kota, khususnya di lapangan dan tempat terbuka lainnya,” terangnya.


Dirinya berharap, rencana ini bisa terealisasi secepatnya. Dengan begitu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Balai Kota, bisa merasa nyaman dan tenang.
“Mudah-mudahan minggu ini bisa segera terlaksana,” tandasnya.(mia)