Lurah Dumek, Muhammad Sahal (pakai topi) saat berfoto bersama Katar Duren Mekar. (Foto: istimewa).

DepokNews – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari ikut melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Yaitu dengan mengadakan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga.

Ketua Katar Dumek, Aden Pajar Bahari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pemuda terhadap lingkungan. Dengan upaya ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu penanganan Covid-19 dengan kemampuan yang kami miliki,” katanya, Jumat (16/07/21).

Dirinya menjelaskan, penaggulangan Covid-19  bukan hanya tugas pemerintah saja, namun juga semua pihak. Termasuk Katar.

“Kami lakukan penyemprotan serentak di 11 RW yang ada di sini. Mulai dari rumah warga, Fasos Fasum, dan jalan lingkungan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Dumek, Muhamad Sahal mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dikatakannya, kehadiran para pemuda mempunyai peran yang sangat penting, tidak hanya dalam pembangunan di wilayah tetapi juga  penanggulangan Covid-19.

“Saya apresiasi upaya mereka, saya bersyukur dan bangga dengan Katar yang mau ambil bagian melawan Covid-19,” tutupnya.¬†

Sumber : depok.go.id