DepokNews-Pelayanan di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok dialihkan menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mencegah penyebaran Coronavirus (Covid-19) di Kota Depok.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana, pelayanan secara daring ini dilakukan sejak tanggal 28 Agustus 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

“Pelayanan di Dinsos masih menggunakan aplikasi WhatsApp. Kami sudah menyiapkan kontak sesuai dengan jenis layanannya,” ucap Usma Kamis (03/09/20).

Dirinya menuturkan, pelayanan melalui daring Ini dibuka mulai pukul 00-11.30 WIB. Nanti para petugas akan mengatur kapan masyarakat bisa mengantar berkas permohonan sesuai protokol kesehatan.

“Jadi silakan masyarakat mengurus layanan secara daring. Tidak perlu ke kantor, kecuali sesuai dengan arahan petugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Depok, Muliasri Ali menambahkan, pelayanan tanpa tatap muka akan terus dilakukan sesuai dengan arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Meskipun tanpa tatap muka, namun pelayanan di Dinsos tetap berjalan seperti biasa.

Dia pun menjelaskan, untuk pembuatan rekomendasi KIS APBD masyarakat bisa menghubungi kontak 089655526406, 081288621152 dan 082111303201. Kemudian untuk pelayanan bantuan sosial santunan kematian melalui kontak 081282752868 atau 0818921566.

“Untuk pelayanan pengaduan atau informasi Sistem Pelayanan Rujukan Terpadu (SLRT) masyarakat bisa WhatsApp ke nomor 081288621152 atau 082111303201.

Kemudian, sambungnya, untuk tanda daftar yayasan di nomor 081298781271. Layanan terakhir ketelaran atau PMKS di 081928051966 dan 081774171888. Bisa juga melalui email dinsos.depok@gmail.com