Cegah Penyebaran Corona, Wilayah Tanah Baru Semprot Disenfektan di 20 Titik

DepokNews–Aparatur Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji bersama Relawan Muda Indonesia, Pokdarkamtibnas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Karang Taruna (Katar) melakukan penyemprotan disinfektan mandiri terhadap fasilitas umum.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, terdapat 20 titik yang telah dilakukan penyemprotan antara lain Kantor Kelurahan Tanah Baru, Posyandu RW, Masjid AL Hidayah dan Masjid AL Barkah di RW 12.

Kemudian, lanjutnya, Masjid AL Bayinah, Musala Putra Mandiri Regency, Musala Bali Ceni dan Masjid Nurutaqwa, Musala ALmuhlisin dan Posyandu di RW 10. Penyemprotan selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret mendatang.

“Disinfektasi ini kita lakukan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu kemarin dengan keliling ke RW 12,10, 02 dan 13. Rabu (25/03) kami akan kembali melakukan penyemprotan disenfektan,”katanya pada Senin (23/3).

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya juga sekaligus mengingatkan masyarakat agar tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar jika tidak memiliki keperluan yang mendesak.

“Kami juga terus memberikan informasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, dan kebijakan pelayanan-pelayanan publik.,”katanya.

Pihaknya juga memberikan pemahaman tentang arahan tetap berada di rumah agar seluruh masyarakat Tanah Baru dapat kompak memutus penyebaran virus Covid-19.