(Foto: Anggota Tim Peduli Pencegahan Virus Corona usai menyemprotkan Disinfektan di Cipayung, Kota Depok. Rabu (25/3/2020).

DepokNews–Sebagai upaya menekan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Anggota dewan dari fraksi PKS, Habib Syarif Gasim Husin Al Attas menggelar aksi peduli dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Habib Syarif Gasim bersama timnya yang tergabung dalam HSG Center, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfectan ke rumah-rumah warga, penyemprotan tersebut dilakukan salah satunya di lingkungan Lio Hek, kelurahan Bojong Pondok Terong kec. Cipayung.

Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk keprihatinan habib Syarif Gasim, terhadap penyebaran wabah covid 19 atau virus corona yang terjadi dinegara kita, khususnya kota Depok, karena Depok, saat ini termasuk zona merah dalam penyebaran virus tersebut.

Dalam keterangannya habib Syarif Gasim, yang merupakan anggota komisi D di DPRD Kota Depok ini mengatakan penyemprotan disinfectan merupakan salah satu dari ikhtiar dalam mencegah penyebaran virus corona.

” Ini salah satu ihtiar menekan penyebaran virus Corona. Dan yang paling penting adalah kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing kita, ketika pemerintah meminta kita untuk menghindari kerumunan atau pengumpulan masa misalnya, sebaiknya itu dipatuhi, sebab kalo tidak, virus corona akan tetap mudah menyebar,”ujarnya

Habib Syarif Gasim juga menyarankan agar masyarakat sebaiknya lebih banyak menjaga diri dengan tidak keluar rumah jika tidak terlalu perlu, dan terus menjaga pola hidup sehat.

” Sebaiknya dirumah saja. Perbanyak istirahat dan ibadah dirumah,”ujarnya.