DepokNews– Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah  melakukan sosialisasi terbatas agar pengumuman, dan imbauan Pemerintah Kota Depok serta MUI agar tidak keluar rumah serta membatasi diri.

Sosialisi yang dilakukan oleh anggota Komisi C ini dengan menemui tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di lingkungan untuk melakukan sosialisasi dan penjelasan kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah kota, provinsi, dan pusat saat ini.

“Imbauan tersebut adalah untuk membatasi diri dan menetap di rumah selama empat belas hari,”ujarnya.

Ade juga meminta kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk berperan aktif memberikan sosialisasi yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Kota Depok untuk disebarluaskan kepada masyarakat.

 “Ini adalah usaha kita untuk menangkal atau mencegah penyebaran virus corona di wilayah kita.”ungkapnya melalui siaran persnya. Selasa (24/3/2020).

Menurut Ade pertumbuhan COVID-19 di Depok cenderung lambat karena ketika kasus pertama dan kedua terjadi, Pemerintah Kota Depok segera berkoordinasi dengan jajaran gugus tugas yang dikomandoi oleh Ketua Gugus Tugas Pemerintah Kota Depok.

“Gugus tugas ini melakukan sosialisasi sehingga masyarakat Depok mengetahui bagaimana tata cara melakukan antisipasi, pencegahan, dan penyebaran COVID-19 ini. Sosialisasi ini berbentuk menjaga kesehatan, menjaga pola hidup bersih, serta membatasi sosial interaksi dan pertemuan fisik,”Katanya.

Politisi asal PKS ini juga menuturkan, partainya telah melakukan beberapa cara pencegahan virus corona.

“Alhamdulillah, DPP sudah memutuskan untuk melakukan pergerakan cepat dengan membentuk gugus tugas untuk membantu masyarakat dalam bentuk pemberian masker, hand sanitizer, dan membantu masyarakat membersihkan masjid-masjid dengan memberikan cairan-cairan desinfektan. Untuk meringankan beban dan kerja masyarakat, kami menginstruksikan seluruh kader PKS untuk aktif bergerak membantu di lingkungannya masing-masing.”

Selain itu Ade mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Depok bisa mengikuti dan menaati apa yang sudah dianjurkan atau dikeluarkan pemerintah.

“Melakukan pola hidup bersih dan sehat adalah paling utama. Saya mengajak agar kita terus menguatkan keimanan kita, berdoa kepada Allah s.w.t. semoga virus yang mewabah di wilayah negara kita ini cepat selesai dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya kembali. Dan pada saat Ramadhan kita tidak takut beribadah dan beribadah sesuai dengan apa yang sudah biasa kita lakukan,” tutupnya. (Fatimah)