Anggota TNI bersama warga saat kegiatan pengasapan

DepokNews–Mengantisipasi penyebaran wabah penyakit chikungunya di wilayah Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo anggota TNI dari Koramil 07 melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan masyarakat pada Minggu (1/7).

Danramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok Kapten Arh Eman Suherman dengan cepat memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti bersama warga di lingkungan yang berpotensi menjadi sarang penyebaran penyakit tersebut.

“Ini sudah tidak main-main, sedikitnya 70 warga sudah terjangkit penyakit chikungunya. Karena itu kita harus memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut sebelum meluas ke wilayah lain,”katanya.

Dia mengatakan kerja bakti meliputi fogging atau pengasapan di seluruh rumah warga, termasuk saluran air dan kandang hewan milik warga.

“Kita bersama warga memeriksa dan membersihkan tempat yang berpotensi jadi sarang nyamuk, sekaligus memberikan pemahaman kepada warga betapa pentingnya menjaga kebersihan,” jelasnya.

Danramil menambahkan salah satu cara untuk menekan penyebarannya hanya dengan rajin menguras tempat penampungan air di rumah masing-masing warga.

Ke depan kerja bakti akan dirutinkan kembali guna mencegah wabah penyakit chikungunya dan DBD.

Para anggota Babinsa harus berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah binaan masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga, di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok  diserang penyakit chikungunya yang berasal dari gigitan nyamuk Aedes Aegepty yang mengakibatkan korban merasakan badan lemas dan lumpuh mendadak.