Cegah Kriminalitas, Ini Strategi Polsek Pancoran Mas

Posted on 534 views

DepokNews–Kapolsek Pancoranmas Kompol Roni Agus Wowor merubah pola sistem pengamanan patroli anggota dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

Dia mengatakan perubahan pola sistem patroli yang akan dilakukan supaya tidak terbaca oleh para pelaku kejahatan khususnya kejahatan jalanan seperti begal maupun pelaku perampasan.

“Perubahan pola keamanan kita ubah  karena ada beberapa kasus yang disebabkan karena kenakalan remaja berujung penganiayaan dengan cara dibacok senjata tajam”katanya.

Seperti para pelaku sudah mengetahui pergerakan anggota yang akan patroli. Untuk itu menyiasati hal tersebut kita ubah sistem pola patroli ke waktu-waktu yang rawan selain terbuka juga tertutup.

Dia menambahkan untuk memantau wilayah bagi anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan berkewajiban sehari minimal sambang lima keluarga.

“Kegiatan sambang yang dilakukan anggota ini bertujuan bisa lebih dekat masyarakat dan sebagai deteksi dini jika ada kejadian bisa langsung ditindak lanjuti,”tambahnya.