Salah satu petugas Imigrasi Depok menggunakan hand sanitizer (Istimewa)

DepokNews- Pasca pandemi wabah Virus Korona, Imigrasi Kelas 2A Depok masih melakukan pelayanan terhadap masyarakat (WNI) yang hendak mengajukan pembuatan pasport, maupun Warga Negara Asing (WNA) dalam hal perpanjangan izin tinggal.

Kepala Imigrasi Kelas 2A Non TPI Depok Ruhiyat M Tholib mengatakan untuk pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan Imigrasi kelas 2 Depok, pihaknya melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Mulai dari sosialisasi mencuci tangan dengan benar yang didukung, oleh sarana washtafel di beberapa titik ruangan.

“Kami sediakan washtafel, dan hand sanitizer di tiga lokasi, seperti pos satpam, ruang pengaduan, ruang utama dab berkas,” katanya.

Selain itu seluruh petugas juga dibekali sarung tangan latex dan masker. Khusus bagi petugas keamanan, telah disiapkan alat pengukur suhu tubuh yang digunakan untuk memeriksa para pemohon ketika memasuki gedung Imigrasi.

“Kemudian petugas kebersihan per 20 menit membersihkan sarana dan prasarana kantor yang bersinggungan langsung dengan pemohon, seperti handle pintu tempat duduk pemohon. 

Alat sidik jari juga kami bersihkan dengan alkohol 30 persen, Kami berharap antisipasi ini dapat melakukan pencegahan virus Korona,” tandas Ruhiyat.(mia)