Jalan Margonda Raya (Istimewa)
DepokNews- Guna mencegah resiko kecelakaan bagi pengendara roda empat maupun roda dua di Jalan Margonda Raya. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membangun median jalur lambat di sepanjang Jalan Protokol tersebut.
“Median jalur lambat yang kami sediakan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengendara, terutama bagi pengendara kendaraan roda dua,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Depok, Akhmat Zaini.
Akhmat melanjutkan, selama ini sering ditemukan pengendara motor yang tidak memperhatikan keselamatan. Misalnya  berkendara dengan kecepatan yang tinggi. Padahal memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dapat berisiko kecelakaan.
Berdasarkan aturan penyelenggaraan lalu lintas terdapat sejumlah faktor yang harus diperhatikan. Antara lain untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran serta kenyamanan.
“Kami lebih utamakan keselamatan, ini agar pengendara dapat lebih  berhati-hati,” ujar Zaini.
Dirinya berpesan kepada masyarakat di Depok untuk dapat mematuhi sistem yang sudah dibentuk melalui median jalur lambat.
“Pada implementasinya, kendaraan bermotor dan angkutan umum harus menggunakan jalur lambat yang berada di sebelah kiri,” tandasnya.(mia)