Cegah DBD, Warga Lakukan Pengasapan

Posted on

DepokNews – Sebagai langkah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue warga di enam RW di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji pada Selasa (25/4) melakukan pengasapan atau fogging.

Ketua pelaksanaan tim fogging atau pengasapan Doni Fajar kepada wartawan mengatakan kegiatan pengasapan atau fogging dilakukan sebagai langkah mewabahnya penyakit DBD di lingkungannya.

“Sudah ada warga kami yang sudah terkena penyakit DBD bahkan dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Depok,”katanya.

Mengantisipasi mewabahnya penyakit tersebut pihaknya berkomunikasi dengan manajemen Margocity melakukan pengasapan atau fogging di enam lingkungam RW.

“Alhamdullilah usulan kami diterima oleh pihak Margocity dengan melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan warganya,”katanya.

Dengan adanya pengasapan atau fongging di lakukan maka bisa meminalisir mewabahnya penyakit DBD di lingkungan warganya.

Di lokasi sama Ketua RW 20 Kelurahan Kemirimuka, Kecamtan Beji EKO Purwo atau yang biasa disapa Pungky menambahkan kegiatan pengasapan ini dinilai sangat bermanfaat mengantisipasi mewabahhnya penyakit DBD di lingkungannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak manajemen Margocity yang sudah memiliki sikap kepeduliaan kepada warga dengan memberikan bantuan pengasapan atau fogging di rumah warganya,”katanya

Pungky juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga lingkungannya dan melaksanakan kegiatan gerakan Menguras, Mengubur dan memberantas sarang nyamuk.

Sementara itu perwakilan manajemen Margocity Dian Herawan menambahkan program fogging atau pengasapan yang dilakukan bersama warga tidak lain dalam rangka menyambut Hut ke 18 Kota Depok.

“Pelaksanaan fogging dengan warga yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian manajemen kami kepada warga sekitar dan melaksanakan program Coorporate Social Responbility untuk lingkungan sekitar,”katanya.

Pihak manajemen Margocity memang rutin memberikan program CSR kepada warga salah satunya pelaksanaan fogging ini dan sebelumnya melaksanakan program CSR pengolahan sampah.