DepokNews — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus membantu masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) ketika musim hujan. Hal juga dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS Hendra Aditya mengadakan kegiatan pengasapan (fogging untuk memberantas nyamuk aedes aegypti di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Caleg DPRD Kota Depok Nomor 9, Hendra Aditya asal dapil 6 Cipayung, Sawangan dan Bojongsari terjun langsung melakukan fogging secara gratis di Perumahan Taman Melati RW 08 Duren Mekar Bojongsari Depok, Sabtu 23 Februari 2019 .

Bang Hendra sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi wabah penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti yang belakangan ini mulai menyerang warga Depok.

Dia mengungkapkan, pengasapan yang dilakukan dengan satu mesin fogging ini mendapat respons positif dari masyarakat. Warga setempat sangat senang dan berharap kegiatan fogging dari kader PKS tersebut dapat rutin dilakukan.

“Warga sangat antusias dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan berkala,” ujar Hendra.

Ia melanjutkan, pengasapan terhadap sekitar 200 rumah atau 8 RT ini merupakan kegiatan yang baik. Pasalnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga untuk mengantisipasi wabah penyakit DBD.

“Ini merupakan bentuk khidmat PKS kepada masyarakat. InsyaAllah kegiatan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat,” ucap dia.

Hendra Aditya berharap melalui fogging dari PKS ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan setempat dan melakukan 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur. Tidak hanya itu, masyarakat dapat mengetahui dan memahami program PKS yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya supaya masyarakat memahami pentingnya 3M dan juga sekaligus menjaga lingkungan agar terus sehat,” ujarnya.

Ketua RW 08 Budi Setiawan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Mudah-mudahanan yang telah dilakukan pak Hendra memberikan kebaikan untuk semua dan mudah-mudahanan atas harapan dan itikad Pak Hendra dapat dimudahkan dan dipenuhi karena Allah SWT,” ujarnya.