Habib Syarif Gasim, aleg dari fraksi PKS kota Depok, sedang memantau kegiatan pengasapan (foging),

DepokNews–Berawal dari adanya pengaduan masyarakat yang masuk ke HSG Center, yaitu rumah aspirasi yang dibuat oleh habib Syarif Gasim aleg dari fraksi PKS yang berlokasi dijalan raya Cipayung, tentang adanya dua orang warga Rawasari dilingkungan Rt. 005/06 yang harus masuk rumah sakit akibat DBD, habib Syarif Gasim bersama timnya, langsung merespon cepat, dengan berkoordinasi kepada pihak Puskesmas Cipayung.

Dari informasi yang diberikan oleh tim HSG center, pihak puskesmas dibantu kader di lingkungan Rt. 005/06 mengecek kondisi dilingkungan yang warganya mengalami korban DBD. Hasil pengecekan dilokasi yang terdapat korban DBD, meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun perlu adanya upaya untuk memutus berkembangan jentik dengan melakukan pengasapan (foging) agar tidak menimbulkan korban lainnya.

Dan Kemarin, Kamis (20/08/2020), habib Syarif Gasim, langsung mengkawal kegiatan pengasapan (foging), yang berlangsung sejak jam 8 pagi sampai menjelang zuhur. Kehadiran habib Syarif Gasim dalam kegiatan tersebut, disambut haru oleh masyarakat sekitar, mereka senang, karena ada anggota dewan yang mau berpanas-panasan keliling-keliling rumah warga, salah satu warga yaitu Nurma, sempat memposting distatusnya, “Bangga ada anggota dewan terjun langsung kewarganya, manthaaaap dh”…

Tidak hanya rumah warga yang di foging, bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Pondok Pesantren yang berada di lingkungan Rt. 005/06 Kel. Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung, pimpinan KH. Moh. Bazri, juga tidak luput dari pengasapan (foging). Sementara itu dua orang warga yang sempat dirawat akibat DBD, masing-masing atas nama Muhammad Ihwan (19 th) dan Rohati (63 th) sudah dibolehkan pulang.

Ditulis oleh Husaini aspri HSG // dokumentasi foto Eman Sulaeman.