Tapos – Pada hari Ahad (11/7/2021) kemarin, salah seorang ketua RT di Kelurahan Tapos , Kecamatan Tapos, yaitu Endin Syarifudin melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah warganya yang terpapar Covid 19, termasuk tempat ibadah di wilayahnya yaitu musholah Nurrohmah Alhijaiyah RT.03/04.

Tujuan penyemprotan disinfektan ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kelurahan Tapos, khususnya di RT.03/04. Warga yang terpapar ada 7 orang. Demikian dikatakan Endin Syarifudin.

Lebih lanjut Endin mengatakan, ia dan pengurus RT lainnya juga melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga yang tidak terpapar Covid-19 sebagai upaya pencegahan dibantu relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami bekerja sama dengan PKS untuk penyemprotan di lingkungan warga, sekaligus melakukan sosialisasi kepada warga untuk menjaga kesehatan. Terutama menghimbau untuk selalu memakai masker,” ujar Endin.
Dari pagi sampai jam 13.00 siang, ada sekira 100 rumah yang kami semprot, imbuhnya.

Endin menambahkan, “Yang terpapar Corona kita dahulukan untuk disemprot. Kalau yang ini operator alatnya menggunakan APD Covid-19 yang lengkap.”

Pihak PKS Ranting kelurahan Tapos Junaedi, ketika dikonfirmasi menyebutkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKS di tengah masyarakat yang berharap agar Covid-19 segera hilang dan tidak tersebar penularannya.

“Warga dan Pak RT-nya berharap ada penyemprotan disinfektan di wilayahnya, biar tidak tertular virus corona. Maka kami langsung koordinasi dengan DPC terkait obat disinfektan dan operator alatnya,” kata Junaedi.

PKS Kecamatan Tapos melalui relawannya, Umar Abdul Azis memberikan keterangan, bantuan PKS kepada warga RT.03/04 bukan kali ini saja.

“Pekan lalu sebelumnya kami juga fogging DBD di sini. Pada waktu itu berbarengan dengan Giat PKS penyemprotan disinfektan di Jatijajar dengan operator Pak Ule Saputra,” ungkap Umar.

“Kemarin sebelum ke RT.03/04, kami sempat memberikan bantuan obat disinfektan juga ke Ketua RT.07/03 Jatijajar. Mereka sendiri yang mengoperasikan alat semprotnya,” pungkasnya. (shl)