DepokNews–Dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona, pengurus Rt.03/12 Kel.Abadijaya Sukmajaya Depok, melakukan kegiatan sebagai bentuk mengantisipasi dengan penyemprotan desinfektanisasi atau sterilisasi dilingkungan perumahan warga.

Aksi Giat penyemprotan Desinfektanisasi, bersih-bersih dan sterilisasi dilakukan oleh bersama warga masyarakat yang dikomandoi Bapak Hamid (Mamid sapaan akrab) selaku Ketua Rt.03/12 Abadijaya Depok. Hal ini sudah dilakukan seminggu tiga kali penyemprotan karena sebagai bentuk antisipasi serta pencegahan guna penyebaran tidak semakin meluas dan sekaligus memantau akan kondisi warga agar slalu sehat dan tentunya berharap warganya tidak ada yang menjadi korban keganasan corvid 19 ini. Tentunya hal ini akan terus dilakukan sampai situasi benar-benar kembali membaik.

Pak Mamid selaku Ketua Rt.03/12 Abadijaya sangat peduli akan kondisi pandemi yang terjadi saat ini. Beliau terus berupaya untuk menjaga warga dan lingkungannya walau dengan sgala keterbatasan yang dimiliki, hanya dengan modal smangat dan kreatifitas membuat olahan bahan desinfektan sendiri yang dibantu oleh warga, ini menjadi penyemangat agar lingkungan di wilayahnya bisa terbebas dari corvid 19.

Giat ini tentunya sangat baik dan menjadi hal yang positif, terlebih smuanya bersumber dari dana swadaya masyarakat. oleh karena itu Wahyudin salah satu tokoh pemuda yang ikut membantu dalam pelaksanaan giat tersebut sangat mengapresiasi dan siap membantu serta mendukung pelaksanaan yang akan menjadi rutinitas dalam seminggu tiga kali penyemprotan desinfektanisasi itu. Tentunya diupayakan dalam kesempatan lain akan ada pembagian masker serta menghimbau dan mengajak masyarakat untuk slalu menjaga kesehatan dan mengikuti segala peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Terlebih pada saat ini sudah pemberlakuan PSBB, di lingkungan Rw.12 Abadijaya Sukmajaya Depok sudah menerapkan setiap warga atau orang yang memasuki wilayah Rw.12 dipintu masuk terpasang portal dan diwajibkan mencuci tangan serta disemprot desinfektan yang dilakukan oleh para remaja dan pemuda. (kata wahyu)

Ini menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah, memerangi serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dari membiasakan untuk slalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta yang menjadi utama kita slalu berdoa smoga wabah atau pandemi corvid 19 ini bisa segera menghilang dari negara tercinta ini. Smoga menjelang datangnya bulan suci Ramadhan kita bisa beribadah dengan baik dan khusyuk guna menyambut kemenangan serta kebahagiaan di Idul Fitri nanti. (ucap bang wahyu sapaan akrab).