DepokNews–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus memberikan edukasi ke masyarakat terkait bahaya Covid-19, faktor penularan serta protokol kesehatan.Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono saat talkshow bersama Kabar TV di Cibinong
belum lama ini.

“Kami melakukan beberapa edukasi melalui spanduk dan baliho. Selain itu, juga melalui kanal dan media sosial. Seperti instagram, twitter, facebook, youtube dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu Diskominfo juga memperbanyak informasi tentang protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas serta gerakan pakai masker. Dia menegaskan, AKB ini bukan berarti kondisi sudah kembali normal sehingga penerapan protokol harus terus dilakukan.

“Kami masih perlu kerja keras karena jumlah pasien cenderung meningkat. Saat ini penanganan lebih difokuskan terhadap peran rumah sakit dan ini harus ditinjau ulang. Pandemi bukan permasalahan yang hanya ditangani rumah sakit, tetapi sudut pandangnya adalah publik health. Jadi butuh kesadaran masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya pihaknya juga akan membuat video edukasi pencegahan Covid-19 secara masif. Langkah ini sebagai upaya kampanye protokol kesehatan.

“Kedisiplinan masyarakat juga harus di lakukan secara masif. Agar kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok mampu ditekan seminimal mungkin,” tutupnya.