Cegah Corona, Saheduling Sediakan Tempat Cuci Tangan

DepokNews–Sahabat edukasi lingkungan (Saheduling) Depok-Jawa Barat, menyediakan tempat cuci tangan sebagai upaya menangkal penularan virus corona COVID-19.
Sahabat edukasi lingkungan juga berkerjasana dengan masyarakat di lingkungan RW 04 Kelurahan Sukmajaya Depok. Masyarakat terlihat begitu antusias untuk sama-sama menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi sabun di halaman rumah da nada di beberapa titik yang dipadang di lingkungan RW 04.


“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh yayasan sahabat edukasi lingkungan untuk menyediakan tempat cuci tangan termasuk sabun cair di depan rumah,” kata salah seorang warga, Shoma Tama Hela, di Depok, Jumat 10 April 2020.


Ketua Saheduling, Abdullah Gojali, tempat cuci tangan ini di buat, hasil kerjasama dengan warga RW 04 dan juga pengurus Musholah Nurur Rohmah. kami membuat tempat cuci tangan dengan bahan yang sederhana yaitu ember yang ada tutupnya kemudian dipasang kran air. Biaya pembuatan kata dia, sekitar Rp50 ribu untuk beli ember, keran air dan sabun cair.kami mengajak masyarakat bekerjasama agar tempat cuci yang di sediakan dapat dijaga dan airnya dapat diisi ulang oleh masyarakat.semoga dengan adanya tempat cuci tangan, masyarakat dapat lebih menjaga kerbersihan diri dan juga menekan penularan virus corona COVID 19.


“Semoga tempat cuci tangan yang disediakan oleh yayasan sahabat edukasi lingkungan yang bekerjasama dengan masyarakat RW 04 dan pengurus Musholah Nurur Rohmah , dapat dicontoh oleh masyarakat ditempat lainnya , agar semakin banyak tempat yang menyediakan tempat cuci tangan. Bukan cuma keluarga saja yang gunakan ini tapi orang yang lewat depan rumah dan mau cuci tangan juga boleh,” kata Shoma Tama Hela.

Gojali menambahkan tempat cuci tangan tersebut bisa berjalan atas bantuan dari para donatur , sponshor dan Netizen.
“Program program ini akan berkolaborasi dengan semua pihak yang ingin berkontribusi dan juga ikut sama-sama mencegah penyebaran virus corona covid19.” pungkasnya.
Bagi masyarakat yang akan ikut kontribusi bisa donasi dengan tranfer ke rekening :
Rek. BRI Syariah a.n Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan No. 104.683.2341, Konfirmasi Transfer ke WA 085695565242 Abdullah Gojali