DepokNews– Sahabat Edukasi Lingkungan (Saheduling) -Depok melakukan gerak cepat dengan berbagai aksi sosial untuk cegah penyebaran novel corona virus.
Aksi nyata sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas kondisi saat ini, ditunjukan dengan program sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan yang di sponsori oleh PT. Ipal Teknik Solusi ke Pondok Tahfidz Master yang dilaksanakan. Rabu (25/3/ 2020)

“Ini adalah hari pertama kami lakukan dan Insya Allah sampai sepekan ini di jadwalkan. Dan ini adalah salah satu program yang kami buat sebagai aksi nyata untuk mencegah penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan dan juga edukasi kepada para santri yang masih ada di pondok tahfidz master untuk mengetahui sejauh mana penyebaran virus corona dan pencegahannya. Diharapkan para santriwati dapat mencegah penyebaran virus corona dan melakukan social distancing (jaga jarak) sebagai tindakan pencegahan,”ujar Ketua Saheduling Abdullah Gojali melalui reles resminya.


Diakui Gojali para pengurus dan santriwati merasa bersyukur dengan program ini. Karena ada dari mereka yang memiliki kekhawatiran atas menyebarnya virus covid19.
“selain itu santriwati dan pengurus juga mendapatkan edukasi, disatu sisi program ini free alias tidak dikenakan biayanya ke pondok tahfidz master,”ujarnya.
Menurutnya program ini pun ikut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid19 ke masyarakat dimana pondok yang masih aktif ini sebagai tempat pendidikan informal yang harus diedukasi dan juga dibantu untuk disterilisasi dari virus.

Selain penyemprotan disinfektan pihaknya juga akan melaksanakan program tebar Box disinfektan ke puskesmas ataupu rumah sakit, karena hal ini yang masih jarang ada di sana, apalagi rumah sakit menjadi tempat perawatan pasien penderita virus corona covid19.
” Saheduling juga akan memasang spanduk ke beberapa titik di kota depok, sebagai langkah edukasi dan juga peringatan kepada warga untuk sama-sama dapat mencegah virus corona covid19,”katanya.
Gojali menambahkan program -program tersebut bisa berjalan atas bantuan dari para donatur Saheduling, sponshor dan Netizen.
“Program ke 2 dan 3 ini kami berkolaborasi dengan semua pihak yang ingin berkontribusi dan juga ikut sama-sama mencegah penyebaran virus corona covid19.” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang akan ikut kontribusi bisa donasi dengan tranfer ke rekening :
Rek. BRI Syariah a.n Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan No. 104.683.2341, Konfirmasi Transfer ke WA 085695565242 Abdullah Gojali