DepokNews–Adanya  Wabah Crovid-19,masyarakat sangat membutuhkan adanya ketersediaan masker, guna antisipasi pencegahan penularan Crovid-19.Terkait hal ini, DPP , DPD dan DPC PKS turun ke warga berpartisipasi membagikan masker.

” Himbauan dari DPP PKS (Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera),saat ini ya kita kan ada di Depok ,juga Pak Imam bersama DPC PKS Depok turun membagikan masker ke warga”, tutur Hj.Nur Azizah Tamhid,BA.MA,di Sekretariat DPC PKS Cimanggis, Minggu ( 22/03/2020), seperti dikutip kabarposnews.com.

Kita bagikan dengan cara mengalir, tentunya hal inikan agar jangan ada kerumunan/berkumpul orang,tegas  Hj.Nur Azizah yang juga anggota DPR-RI Fraksi PKS.

Masker yang kita bagikan ini masker jahitan,jadi bisa di cuci dan dipakai kembali.Ini kita bagikan gratis kepada warga, kalau ditanya harga ya kira-kira kurang lebih Rp.4000 ribuan ya.

Ditempat yang sama,Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ir.H.Imam Budi Hartono mengatakan,tadi sebelum kemari (red:sekretariat) kita sudah mengawali dari para petugas kebersihan ( pesapon), pangkalan ojek dan satpam.

Maskernya kita bagi,juga ada cairan sanitizer nya ukuran botol kecil,untuk jumlahnya saat ini ada 250 buah.Juga penyemprotan Desinfektan,guna pencegahan virus corona kita lakukan.Bagi masjid yang ingin melakukan penyemprotan, bisa berkomunikasi dengan DPC,tuturnya.

Imam Budi Hartono mengajak masyarakat, lawan virus corona dengan hidup sehat-social distancing dan Tawakal kepada Allah SWT.

Penjelasan Social Distancing adalah,sebisa mungkin diam dirumah,hindari tempat umum ( mall, bioskop dan tempat wisata),usahakan ditempat terbuka dan berjemur,hindari tempat lembab, hindari berkumpul ( reuni, arisan) dan hindari kegiatan masal, jelas Imam.

Sementara itu, Abdul Riyanto warga Rt04/08 Kelurahan Tugu,merasa bersyukur dan berterima kasih.”Sekarang sulit cari masker Pak,kalau ada inikan ( red:masker yang dibagi) bisa digunakan untuk pencegahan”.Usai di cuci bisa dipakai lagi, tandanya.