DepokNews–Penyemprotan cairan Desifektan mulai dilakukan petugas kesehatan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus Covid 19 atau virus Corona.

Penyemprotan dilakukan di Kantor Mapolresta Depok di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas dan tempat umum lainnya.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah kembali melakukan penyemprotan desinfektan di markas komandan Polres.

Dalam rangka kegiatan pencegahan penularan virus Covid 19 (corona) di lingkungan markas komando Polres Depok, bekerjasama dengan PMI KOTA Depok melakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan di setiap ruangan yang ada di semua satuan fungsi.

“Upaya pencegahan penularan virus salah satu kami lakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap ruangan yang ada di Polres,”katanya.

Tidak lepas dalam sel rutan juga dilakukan penyemprotan Desifektan.

Ruangan yang disemprot, lanjut Kombes Azis yaitu SPKT, Satpas, SKCK, Sat Tahti, Rutan, Sat Reskrim, lingkungan masjid Al Ikhlas, tempat sering dikunjungi masyarakat umum, penjagaan, dan lobby Polres.

Seluruh anggota di tiap Polsek dengan penanggung jawab Kapolsek mengharuskan menjaga kebersihan Polsek dan tetap jaga higienis serta jaga pola hidup sehat bagi anggota.

Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo menambahkan dirinya telah lebih dahulu mengantisipasi peredaran virus corona dengan menyediakan Hand Sanitizer di sejumlah tempat pelayanan.

Ada 18 titik peletakan hand sanitizer mayoritas di tempat umum dan pelayanan Satpas SIM dapat dipergunakan masyarakat sebagai salah satu pelayanan prima dalam pencegahan virus corona.

Di lokasi lain untuk mencegah merebaknya virus corona, jajaran Koramil 03/Sukmajaya bersama masyarakat melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Majelis Baitusyaakirin RT 06/20, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Komandan Koramil (Danramil) 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono menambahkan kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang sedang merebak di Indonesia.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan diantaranya tempat ibadah yaitu Masjid dan Mushola, Lapangan Olahraga, Taman bermain anak dan Gerbang utama serta pos keamanan.”

“Penyemprotan dilakukan mulai dari tempat duduk, pegangan tangan hingga bagian luar. Ini kami lakukan agar tidak mewabah,,”katanya.

Selain melakukan pembersihan dan penyemprotan, Danramil juga mengimbau masyarakat untuk selalu cuci tangan menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” pungkasnya.

Pimpinan PMI Kota Depok Dudi Miraz menambahkan PMI telah melakukan penyemprotan disinfektan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Jadi, ini sebagai pencegahan dan meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran virus corona,”katanya.

Dudi menambahkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang memang dianggap rawan terhadap kemungkinan penyebaran virus corona tersebut.

“Jadi karena dilakukannya penyemprotan disinfektan itu,sebagai tempat serta melayani masyaralat Maka, kita berusaha untuk meminimalisirnya penyebaran virus Corona,”katanya.