DepokNews—Kreatifitas Pengurus Masjid Masjid Baitul Izzah yang berlokasi di GDC Sektor Melati patut ditiru. Biasanya setiap hari Jumat ada program Jumat Barokah dengan berbagi makanan. Namun kini saat ada wabah corona diganti dengan berbagi sabun, vitamin, madu, masker dan hand sanitizer sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Aktifis Masjid Baitul Izzah Mohammad Suharyono menjelaskan, hampir setiap gang di komplek tersebut disediakan air pembilas dan sabun untuk dipakai semua orang untuk mencuci tangan setelah aktifitas.

“Jadi untuk masyarakat umum baik itu tukang sayur keliling, keamanan petugas kebersihan, tukang ojek dll. Bila mungkin ada transaksi keuangan dan kegiatan lain sesegera mungkin cuci tangannya sangat kita anjurkan,” jelas Mohammad Suharyono atau yang akrab dipanggil Pak Aryo.

Dikatakan Aryo, pengadaan vitamin dan alat kebersihan pencegah Corona didapatkan dari rekening tersendiri bukan dari kota amal.

“Kami punya rekening tersendiri untuk Jumat Berokah dan kotak amal terpisah,”katanya.

Sementara ini sholat jumat ditiadakan, sesuai anjuran pemerintah para warga diminta untuk sholat dhuhur dirumah masing-masing.

” Bila sholat rowatib selain jumatan masih bisa dengan pengetatan,”katanya.

Aryo juga mengaku bahwa setiap menjelang jumat ada saja pihak yang bersedekah.

“Alhamdulillah setiap kamis ada saja yang bersedekah terkadang sabun,sanitizer. Dan untuk vitamin dan alat pembersih kita tidak bisa stok banyak pokoknya setiap habis petugas melaporkan dan kami isi tempat sabunnya,saat ini tersedia hanya 5 bungkus,” pungkas Aryo.